Buruh harus Bersiap Hadapi Gelombang PHK Besar-besaran dalam FGD Dampak PHK karena Efisiensi

.                        Ibu Endang, S.H., M.H.

Karawang, Brigade SPSI - Pimpinan Cabang Federasi Serikat pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PC FSP KEP SPSI Karawang mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan mengambil tema: "DAMPAK PHK KARENA EFISIENSI (PHK dan Masa Depan Dunia Kerja)" di Hotel Brits Karawang, Kamis 25/09/.2024.

Hadir dalam acara ini keluruh Pengurus Pimpinan Cabang yang diketuai oleh H. Ferri Nuzarli, S.E., S.H. yang merupakan Sekjend Partai Buruh, serta perwakilan dari pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP KEP SPSI se Kabupaten Karawang. 

SP KEP SPSI Karawang dalam Putusan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) April 2024 bahwa dalam arah haluan politik, merujuk keputusan Partai Buruh termasuk soal pengusungan Calon Bupati, Calon Gubernur dll.
Diskusi ini dimaksudkan untuk simulasi maraknya PHK yang melanda dunia kerja akibat perkembangan global dan regulasi ketenaga-kerjaan yang ada di UU No. 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja (Omnibuslaw) yang sangat merugikan kaum Buruh.

Sebagai Narasumber adalah Ibu Endang, S.H., M.H. Advokat dari Lembaga Bantuan Hukum Nasional (LBHN) SP KEP SPSI, menyampaikan perlunya Serikat Pekerja yang Kuat yang dapat mengantisipasi dan menghadapi potensi serta maksud dari pengusaha melakukan Pemutusan Hubungan Pekerja (PHK).
Banyak study kasus PHK disampaikan dalam acara FGD ini sehingga keluarga besar SP KEP SPSI Karawang bisa mengambil referensi dalam menghadapi PHK diperusahaan masing=masing sehingga dapat mengambil putusan yang tepat, terbaik demi kesejahteraan anggotanya. 

Hadir pula pasangan Calon Bupati Karawang Acep Jamhuri (AJAM) dan Gina Fadlia Swara Nomor urut 1 yang diusung oleh Partai Buruh sekaligus anggota SP KEP SPSI Karawang yang memaparkan Visi Misi nya serta keberpihakan pada Buruh Karawang.. Tentu visi misi kelak akan ditagih lketika menjadi Bupati / Wakil Bupati Karang 2024-2029.
Aam-Gina menyampaikan komitmennya untuk membuat semua kebijakan akan mempertimbangkan kesejahteraan buruh dengan melakukan diskusi dalam mengambil putusan yang pada akhirnya adalah kebijakan yang pro Buruh, Smeoga janji ini menjadi kenyataan dan buruh karawang maikin sejahtera, Aamiin.
Sumber  (try). spkepspsi-krw.org

Post a Comment

Previous Post Next Post