Aksi 24-25 September Dihentikan Dikarenakan Hasil Pertemuan Gabungan Serikat Pekerja dan Pemprov Jawa Barat,

Ketua PD FSP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat Ungkap Hasil Pertemuan Gabungan Serikat Pekerja di Jawa Barat


Brigade SPSI. Bandung – Ketua PD FSP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat, Agus Koswara, menyampaikan hasil pertemuan penting yang melibatkan perwakilan gabungan serikat pekerja/serikat buruh se-Jawa Barat dengan pemerintah provinsi. Pertemuan ini dilangsungkan sebagai tindak lanjut dari aksi yang digelar oleh serikat pekerja/serikat buruh hari ini, 23 September 2024 dan berhasil diterima oleh Herman Suryatman Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat, serta Direktorat Intelijen Polda Jawa Barat.

Dalam pernyataannya, Agus Koswara, Ketua PD FSP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat menyebutkan beberapa poin penting yang menjadi hasil dari pertemuan tersebut:

Sekda diberikan waktu untuk melakukan pembahasan lebih lanjut bersama Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat terkait tuntutan yang diajukan oleh perwakilan serikat pekerja.
Selama masa pembahasan berlangsung, akan dilakukan komunikasi aktif antara pemerintah provinsi dengan pimpinan serikat pekerja untuk memastikan proses berjalan dengan baik dan transparan.
Berdasarkan hasil kesepakatan, aksi yang rencananya akan dilanjutkan pada tanggal 24 dan 25 September 2024, akan dihentikan sementara waktu.
Para pimpinan serikat pekerja sepakat memberikan waktu hingga akhir September 2024 kepada pemerintah provinsi untuk menindaklanjuti hasil pembahasan.
Jika hingga batas waktu tersebut tidak ada hasil yang memuaskan, serikat pekerja siap untuk kembali menggelar aksi lanjutan sebagai bentuk perjuangan berikutnya.
Agus Koswara juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota serikat pekerja yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam aksi hari ini. Ia menegaskan bahwa perjuangan belum selesai, namun tetap yakin bahwa setiap kesukaran akan diikuti dengan kemudahan.

“Terima kasih atas perjuangan hari ini. Sampai bertemu di perjuangan selanjutnya. Di setiap kesukaran pasti ada kemudahan. Semoga Allah meridhoi.” ujar Agus Koswara menutup pernyataannya.

Dengan optimisme dan persatuan, serikat pekerja di Jawa Barat berkomitmen untuk terus mengawal perjuangan demi kesejahteraan anggotanya.

Sumber Her-spsibekasi.org

1 Comments

Previous Post Next Post