SEJARAH SINGKAT BRIGADE SPSI KORCAB BEKASI

Koordinator Cabang BRIGADE SPSI merupakan satuan cabang dari BRIGADE SPSI yang memiliki wilayah tugas di Kota atau Kabupaten. Koordinator Cabang dipimpin oleh Panglima Koordinator Cabang (Pangkorcab) yang dipilih langsung oleh Presiden KSPSI, dan dibantu oleh Wakil Panglima Koordinator Cabang (Wapangkorcab).

Oyo Sudarta (kiri) Ismail Saleh (kanan)

Hasil dari RAKERNAS BRIGADE SPSI pertama  pada tahun 2012, Korcab Bekasi  yang memiliki wilayah tugas di Kota dan Kabupaten Bekasi dipercayakan kepada Bung Ismail Saleh dari PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. (Fajar Papers) sebagai Pangkorcab pertama dan Bung Oyo Sudarta dari PUK SP RTMM PT. Indofood CBP Food Seasoning sebagai Wapangkorcab. 

Alm. Ismail Saleh bersama Pangkornas Bung Ferri Nurzarlli

Belum genap setahun memimpin, pada tahun 2013 Pangkorcab pertama Bung Ismail Saleh meninggal dunia, dukacita dan kehilangan dirasakan oleh seluruh keluarga besar KSPSI. Selain sebagai Pangkorcab Bekasi beliau juga menjabat sebagai Ketua PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Jasa dan Bakti beliau sangatlah besar khususnya untuk BRIGADE SPSI Bekasi. "Jasa dan baktimu abadi Komandan, semoga Tuhan YME menepatkanmu  ditempat yang layak disisi-Nya. Aamiin."

RAKERNAS II BRIGADE SPSI pada tahun 2013 di Bogor - Jawa Barat, Bung Oyo Sudarta ditunjuk menjadi Pangkorcab dengan Wapangkorcab Bung Irwan Firmansyah dari PUK SP KEP SPSI PT. Eka Guna Mandiri (Mulia Industrindo) dan Bung Elang dari PUK SP KEP SPSI PT. Matahari Alka untuk masa bakti 2013-2018.
Elang (tengah) Irwan Firmansyah (kanan)

Pada RAKERNAS III BRIGADE SPSI tahun 2018 di Bekasi - Jawa Barat, KORCAB Bekasi  dipercayakan kepada Bung Irwan Firmasyah ) selaku Pangkorcab yang dibantu 2 (dua) orang Wapangkorcab yaitu Bung Nunu Nugraha dari PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa dan Bung Dani dari PUK SP KEP SPSI PT. NOK INDONESIA.
Nunu Nugraha (kiri), Irwan Firmansyah (tengah), Dani (kanan)

Dalam RAKERNAS IV tahun 2022 di Kuningan - Jawa Barat, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu posisi Pangkorcab dan Wapangkorcab Bekasi tidak ada perubahan, masih dipercayakan kepada mereka bertiga. Selain memimpin Korcab Bekasi mereka juga dipercaya untuk masuk kejajaran Koordinator Nasional (KORNAS) dengan masa bakti 2022-2027.




1 Comments

  1. Semoga Almarhum Ismail Saleh Husnul khatimah.. Aamiin..

    ReplyDelete
Previous Post Next Post