Brigade SPSI Gelar Jambore Nasional dan Rakernas

 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Pimpinan Andi Gani Nena Wea bersama sayap organisasinya Brigade SPSI menggelar kegiatan Jambore Nasional ke-3 dan Rakernas IV di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (30/10).



Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama yang juga membuka kegiatan Jambore Nasional dan Rakernas Brigade SPSI. Selain itu, hadir juga Wakil Presiden KSPSI R. Abdullah, Wakil Presiden KSPSI Roy Jinto Ferianto, dan Pangkornas Brigade KSPSI Ferri Nuzarli.




Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, Jambore dan Rakernas ini digelar untuk meningkatkan soliditas dan integritas dalam membela serta memperjuangkan nasib buruh.


“Brigade sebagai organisasi sayap KSPSI menjadi garda terdepan mengawal perjuangan buruh. Komandonya di bawah langsung Presiden KSPSI. Jadi, ribuan anggota Brigade ikut serta dalam Jambore Nasional ini,” katanya, Minggu (30/10).


Andi Gani menuturkan, Brigade KSPSI dibentuk olehnya di tahun 2012. Ia menjelaskan, Brigade dibentuk untuk menjaga disiplin organisasi, menjadi garda terdepan saat aksi-aksi demonstrasi KSPSI, dan juga melaksanakan tugas kemanusiaan seperti membantu korban bencana alam, menolong korban kecelakaan, dan lainnya.


Saat ini, kata Andi Gani, anggota Brigade KSPSI sudah mencapai ribuan orang.


“Brigade KSPSI tentu bukan bergaya preman atau suka membuat keributan. Brigade memiliki integritas dalam pembelaan dan perjuangan nasib buruh,” tegasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post